Rabu 20 Apr 2016 16:28 WIB

Jokowi Ajak Warga Inggris Lebih Mengenal Indonesia

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Angga Indrawan
Presiden Joko Widodo
Foto: Reuters/Darren Whiteside
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ​Presiden Joko Widodo menyinggung hubungan yang terjalin antara Indonesia dan Inggris saat berbicara di Parlemen Inggris, di Windmindster, London, Selasa (19/4) waktu setempat. Presiden menyebut, warga Indonesia sangat mengenal Inggris dan akrab dengan produk-produk yang dihasilkan negara tersebut.

Namun demikian, menurutnya, warga Inggris justru tak banyak mengenal Indonesia. Presiden mencontohkan, warga Indonesia banyak yang menjadi penggemar klub-klub bola asal Inggris seperti Manchester United dan Arsenal. Mereka bahkan setia menonton setiap pertandingan klub tersebut.

“Di Indonesia, pertandingan antara Manchester United dan Arsenal kadang-kadang menjadi sumber pertengkaran dalam keluarga. Kami (juga) hafal bait-bait lagu One Direction, Coldplay, Genesis, The Beatles, Led Zeppelin, Queen, dan Iron Maiden,” kata Presiden Jokowi yang disambut senyum anggota Parlemen Inggris seperti dikutip halaman resmi pemerintah, Rabu (20/4)

Oleh karena itu, Presiden Jokowi mengajak masyarakat Inggris untuk lebih mengenal Indonesia. Dia juga berharap, produk-produk Indonesia dapat diterima dengan mudah oleh pasar Inggris.

“Saya ingin lebih banyak warga Inggris yang ke Indonesia, tidak hanya ke Bali, tapi juga ke tempat-tempat indah lainnya,” kata Presiden Jokowi seraya menyinggung mengenai adanya penerbangan regular langsung dari Jakarta ke London.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement