Rabu 20 Apr 2016 06:42 WIB

Polisi Buru Perampok Buron di Jakarta Pusat

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah
Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: riezkidkurniawan.blogspot.com
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi perampokan kian berani. Dua pelaku perampokan di Jakarta Pusat melakukan aksinya pada siang hari sekitar pukul 14.00 WIB. Suryani (33), menjadi korban perampokan yang terjadi di atas motor.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan saat itu korban tengah melintas di jalan Pramuka Raya, Cempaka Putih menuju tempat kerja. Korban kemudian dipepet dan dirampok oleh dua orang yang menggunakan sepeda motor. "Sempat terjadi tarik-menarik antara koran dan pelaku," kata Suyatno di Jakarta, Selasa (19/4).

Suyatno mengatakan, karena korban melawan akhirnya salah satu pelaku menendang motornya hingga terjatuh. Beruntung, saat itu ada salah seorang anggota TNI bernama Rudi Hartono yang berhasil mengamankan pelaku perampokan tersebut yang diketahui bernama Lintar.

Pelaku tersebut kemudian dibawa ke Polsek Cempaka Putih bersama dengan barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara korban, sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat, karena mengalami luka jatuh dari motor.

"Dari keterangan pelaku tertangkap, kita sudah miliki informasi tentang pelaku yang kabur dan sekarang sedang dalam pengejaran," kata Suyatno.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat telah meringkus 29 orang pelaku kejahatan dalam kurun waktu tiga pekan terakhir. Puluhan pelaku yang ditangkap, lima orang di antaranya adalah pelaku pencurian dengan kekerasan, 20 orang pelaku pencurian dengan pemberatan, dua orang pelaku pencurian dengan kendaraan bermotor dan dua orang lagi merpukan pelaku pencurian biasa.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement