Selasa 19 Apr 2016 14:55 WIB

Ini Dugaan Polisi Terkait Cara Wanita Hamil Tewas Dimutilasi

Rep: c30/ Red: Bilal Ramadhan
Korban mutilasi
Korban mutilasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Musyafak mengatakan potongan tubuh ditemukan sangat rapi. Menurut dia, korban diduga dipotong menggunakan gergaji tajam.

"Kalau buat potong otot saja, pisau itu enggak bisa. Yang dipakai memotong lebih tepatnya seperti gergaji, mungkin itu nanti juga habis ditanya ke penyidik," ujar Musyafak saat ditemui di ruangannya, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/4).

Musyafak menuturkan dugaan mutilasi menggunakan senjata tajam seperti gergaji. Alasannya, tulang tangan dan kaki yang ditemukan terpotong sangat rapi.

Sebelumnya, Panit Unit II Subdit Umum AKP Rovan mengatakan, pelaku diduga Kusmayadi alias Agus bin Dulgani ini meminta tolong saksi berinisial RI. RI diminta mencarikan karung dan juga gergaji oleh pelaku. Setelah itu, pelaku juga meminta tolong RI untuk membantunya membuang potongan tangan dan kaki tersebut.

 

Menurut Musyafak, korban diduga meninggal pada Minggu (10/4), kemudian ditemukan pada Rabu (13/4) pagi dan segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang. Pada Kamis (14/4), penyidik menemukan potongan tangan dan kaki korban dan segera mengambil sampel dari tubuh korban, janin yang berusia tujuh bulan, dan saksi kunci.

Kemudian, pada Sabtu (16/4), penyidik juga mengambil sampel putri korban. Selanjutnya, pada Sabtu malam, sampel-sampel tersebut dikirim ke laboratorium forensik Mabes Polri di Kramat Jati.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement