Senin 18 Apr 2016 22:40 WIB

Kampung Kuliner Bali Digelar Peringati Hari Kartini

Nasi sela, kuliner khas Bali yang merupakan antara nasi bumbu dengan ubi ungu.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Nasi sela, kuliner khas Bali yang merupakan antara nasi bumbu dengan ubi ungu.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Komunitas Kuliner Denpasar (KKD) akan mengadakan kegiatan yang bertemakan "Kampung Kuliner Bali" serangkaian memperingati hari lahirnya Ibu Kartini, di Lapangan Lumintang, Kecamatan Denpasar Utara.

Koordinator Komunitas Kuliner Denpasar I Putu Sudarsana saat bertatap muka dengan Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra, Senin (18/4) mengatakan kegiatan tersebut akan melibatkan beberapa komunitas, seperti komunitas burung, komunitas reftil, komunitas seni dan lainnya.

"Acara tersebut bertujuan untuk mengumpulkan komunitas-komunitas di Kota Denpasar. Beberapa program kegiatan diadakan, seperti bakti sosial serta kegiatan bersih-bersih di Pantai Mertasari pada 23 April," katanya.

Selain itu, kata Sudarsana, juga kegiatan jalan santai peduli lingkungan serta pemungutan sampah yang diikuti siswa SD, SMP, SMA/SMK, parade lomba pakaian kartini, lomba burung, "cost play" tokoh pewayangan serta beberapa acara hiburan lain, yakni lawak, joged, musik dan acara pendukung lainnya digelar 29-30 April dan puncaknya pada 1 Mei mendatang.

"Dengan diselenggarakan acara seperti itu diharapkan sinergitas antara komunitas di Kota Denpasar bisa ditingkatkan lagi," ucapnya.

Sudarsana lebih lanjut mengatakan kegiatan tersebut tidak terlepas dari program Pemerintah Kota Denpasar yang peduli akan lingkungan serta selalu menjaga lingkungan di sekitarnya .

"Kami bersinergisitas dengan program Pemerintah Kota Denpasar dalam upaya menjaga kebersihan melalui mensosialisasikan bebas sampah," katanya.

Sementara Wali Kota Denpasar Rai Dharamawijaya Mantra mengapresiasi acara semacam ini dilakukan, karena langkah memajukan ekonomi serta mengumpulkan komunitas-komunitas agar ikut serta dalam kepedulian lingkungan.

"Saya sangat apresiasi diadakannya acara semacam ini. Namun tidak lupa saya mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan sebagai budaya, mulai kegiatan harus bersih, hingga akhir acara pun harus tetap bersih lingkungan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement