Senin 18 Apr 2016 22:05 WIB

Wahidin Halim Serahkan Formulir Cagub Banten ke Demokrat

Wahidin Halim
Foto: Antara/Lucky R
Wahidin Halim

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Anggota DPR RI yang juga pengurus DPP Demokrat Wahidin Halim (WH) menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur Banten ke DPD Partai Demokrat di Serang, Senin (18/4).

Usai menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal cagub di DPD Demokrat Banten, Wahidin Halim mengaku membutuhkan sosok pendamping wakil gubernur dari wilayah Banten barat. Untuk wilayah Banten utara meliputi Tangerang Raya, dia mengklaim sudah cukup atas kepopuleran dirinya.

"Saya butuh wakil dari barat, karena dari hasil survei di Tangerang Raya saya unggul. Meskipun dari berbagai survei terus naik turun. Makanya, saya butuh wakil dari wilayah barat," kata mantan Wali Kota Tangerang itu.

Saat ditanya sosok yang ideal untuk menjadi wakilnya, Wahidin Halim tidak menyebutkan secara jelas. Ia mengaku timnya terus melakukan inventarisasi terhadap sosok yang cocok sebagai pendampingnya.

"Pokoknya dari wilayah barat, kita akan lakukan survei dalam waktu dekat," katanya.

Wahidin Halim juga memastikan terus melakukan komunikasi dengan partai lain. Apalagi, kursi Partai Demokrat di DPRD Banten belum memenuhi persyaratan untuk mengusung sendiri calon gubernur pada pilgub Banten 2017.

"Komunikasi terus dilakukan dengan partai lain di daerah maupun di pusat," katanya.

Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Demokrat Banten Aeng Haerudin mengatakan, Wahidin Halim atau biasa disapa WH merupakan kader terbaik yang dimiliki Demokrat. "Bukan hanya di DPD, akan tetapi juga di tingkat pusat. Dengan demikian, upaya sosialisasi dari kader sudah dilakukan, tanpa ada komando dari pengurus partai," kata Aeng.

Mengenai kemungkinan partai yang diajak berkoalisi dengan partai lain, Aeng yang merupakan mantan Ketua DPRD Banten periode 2009-2014 mengatakan, Demokrat terus melakukan komunikasi dengan semua partai karena untuk saat ini kursi demokrat di DPRD Banten hanya delapan kursi.

"Saya kira polkitik ini dinamis yah, masih ada saja kemungkinan koalisi dengan semua partai juga. Makanya komunikasi terus kita lakukan," kata Aeng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement