Senin 18 Apr 2016 18:50 WIB

Pembangunan Jembatan VI Dimulai

Sungai Musi
Foto: ant
Sungai Musi

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG -- Pembangunan jembatan Musi VI di Kota Palembang sekarang ini sudah mulai dikerjakan yang diharapkan bisa selesai pada tahun 2017.

"Sekarang ini pembangunan jembatan Musi VI sudah mulai berjalan," kata Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Herpanto saat ditanya mengenai progres pembangunan jembatan tersebut di Palembang, Senin.

Menurut dia, untuk pembangunan jembatan Musi VI Palembang ini diharapkan pada tahun 2017 nanti sudah selesai sehingga bisa mengurangi beban jembatan Ampera.

Untuk pembangunan jembatan Musi VI Palembang ini menggunakan dana APBD Sumsel, katanya tanpa merinci besaran anggaran dimaksud.

Sementara anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan, Zainuddin mengatakan, kalau pembangunan jembatan Musi VI Palembang itu sedang berjalan sekarang ini.

Ia mengakui, memang masih ada beberapa titik lahan yang belum dibebaskan, tetapi yang sudah dibebaskan lahannya sudah dilakukan pemasangan tiang pancang jembatan Musi VI.

Ia menuturkan, untuk beberapa titik lahan yang belum dibebaskan maka segera dibebaskan sehingga bisa dilakukan pemasangan tiang pancang jembatan.

Pembangunan jembatan Musi VI Palembang diperkirakan sebelum Asian Games 2018 sudah selesai, ujar wakil rakyat tersebut.

"Sementara kalau untuk pembangunan jembatan Musi IV Palembang pembebasan lahannya sudah selesai, jadi tinggal pemasangan tiang pancang saja di lokasi, jadi kita tunggu saja," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement