Senin 18 Apr 2016 17:50 WIB

Ruhut Yakin Ahok Diusung PDIP

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Angga Indrawan
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Foto: Republika/Wihdan
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menyebut walaupun PDIP sudah membuka penjaringan begitu banyak nama untuk Pilgub DKI, Tapi, Ruhut mengklaim tahu isi hati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, tentulah PDIP nantinya akan mengusung mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

"Apapun itu, ibu Mega dan Ahok itu ada chemistry. Namanya parpol itu kan semuanya mesti tampung. Tapi, last minutes aku masih punya keyakinan Ahok lah calon dari PDIP," kata Ruhut, kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/4).

Menurutnya, semua calon yang sudah mendaftar atau mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur DKI sudah bagus. Namun, lanjut Ruhut, ibarat buku, orang-orang masih melihat calon tersebut dari jilid I. Sementara masyarakat Jakarta sudah mengenal Ahok hingga jilid 7.

"Maksud aku, Ahok sudah lebih dulu melangkah jauh prestasi yang diakui rakyat DKI. Jadi, sulit menandingi Ahok. Jadi, bagi kawan-kawan yang mau maju silakan saja, tapi ingat loh ini Pilkada. Jangan sampai membuang garam ke laut. Karena laut itu sudah asin rasanya," ujar Politisi Demokrat tersebut.

Namun, Ruhut malah menyebut yang akan menjadi pesaing berat Ahok adalah kader PDIP yaitu wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat. Sementara, pesaing lain yang sudah melamar ke PDIP antara lain Yusril Ihza Mahendra, Hasnaeni 'Wanita Emas', dan Abraham 'Lulung' Lunggana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement