Ahad 17 Apr 2016 20:53 WIB

Bupati Gresik Hadiahi Umrah Bagi Pelapor Makelar Jabatan

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Bupati Gresik Sambari Halim Radianto akan memberikan hadiah mengikuti ibadah Umrah ke Tanah Suci bagi masyarakat yang berani melaporkan adanya makelar atau orang yang menjualbelikan jabatan di lingkungan pemerintahan setempat. "Saya mendengar dari masyarakat saat saya menghadiri suatu acara, bahwa ada pejabat yang menjadi makelar jabatan. Saya sangat terkejut dan geram atas hal itu," ucap Sambari di Gresik, Jawa Timur, Ahad (17/4). 

Oleh karena itu, Sambari akan menyelidiki laporan tersebut. Apabila terbukti adanya pejabat yang menjadi makelar jabatan akan diberi sanksi tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Jelas ini dapat memperburuk citra Pemkab Gresik yang saat ini ingin menjadi lebih baik. Apabila ada di antara masyarakat umum yang menemukan kasus tersebut dengan pelaku dan bukti-bukti yang jelas, segera laporkan kepada saya," tegas Sambari.

Sambari yang kini memasuki kepemimpinan dua periode di wilayah itu mengaku akan menyiapkan hadiah ibadah Umrah kepada warga yang berani dan membuktikan adanya pejabat yang menjadi makelar jabatan di lingkungan pemkab setempat. "Bagi PNS yang berani melaporkan akan saya siapkan hadiah kenaikan pangkat istmewa, atau Umrah. Bagi masyarakat bisa bebas memilih hadiahnya," katanya.

Menurutnya, penempatan atau mutasi jabatan setiap PNS di lingkungan Pemkab Gresik harus menunjukkan prestasi. Juga dedikasi dan loyalitasnya terhadap pemerintahan. Karena tindakan makelar jabatan tidak sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Suyono mengaatakan, sanksi tegas juga akan diberikan Pemkab Gresik kepada makelar penerimaan siswa baru serta lainnya yang berbau suap di lingkungan setempat. Suyono berharap dengan sikap tegas pimpinan daerah ini, pemerintahan Kabupaten Gresik akan berjalan sesuai dengan tujuan yakni membangun Gresik semakin baik, bukan malah memperburuk citra dihadapan masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement