Sabtu 16 Apr 2016 14:56 WIB

Santri Lampung Ikuti Lomba Kitab Kuning PKS

Kitab Kuning
Foto: Antara
Kitab Kuning

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Fraksi PKS DPRD Lampung mengadakan lomba Baca Kitab Kuning tingkat provinsi, Sabtu. Pelaksanaan bertempat di Aula GSG Ragom Sejahtera, komplek DPW PKS Lampung, Sabtu (16/4).

Hingga Jum'at sore (15/4), peserta yang terdaftar telah mencapai 41 orang dengan sebaran di 15 Kota/Kabupaten se Lampung.

Menurut Ade Utami Ibnu, Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung yang juga ketua pelaksana kegiatan mengutarakan bahwa Kegiatan Lomba Baca Kitab Kuning ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Milad (HUT) PKS  ke-18.

"Selain menyemarakkan HUT PKS ke 18, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan tradisi ilmu khususnya ilmu agama," kata Ade dalam keterangan tertulis yang diperoleh Republika.co.id.

Menurutnya, lomba ini ditujukan bagi santri berusia 15 sampai dengan 25 tahun. "Pelaksanaan lomba baca kitab kuning bagi santri yang berusia 15 sampai 25 tahun, merupakan wujud apresiasi PKS kepada generasi muda yang haus akan ilmu pengetahuan khususnya ilmu pengetahuan agama," kata Ade lagi.

Pemenang pertama dari lomba baca kitab kuning tingkat Provinsi Lampung akan diikutkan pada lomba tingkat nasional di Jakarta pada 24 April mendatang.

"Kitab yang dibaca adalah Kitab Fathul Mu'in karya Syaikh Zainuddin Bin Abdul Aziz al Malibari dan peserta yang menang di tingkat Provinsi akan di-ikutsertakan di tingkat nasional dengan hadiah utama Umroh ," tutur Anggota Dewan Dapil Tuba, Tuba Barat dan Mesuji.

Baca juga, Ini Alasan PKS Gelar Lomba Kitab Kuning.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement