Kamis 14 Apr 2016 22:05 WIB

Idrus: Penggusuran Warga Harus Dilakukan Secara Manusiawi

Cagub dari PKS berbicara dengan warga
Cagub dari PKS berbicara dengan warga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggusuran warga Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, tengah menjadi perhatian publik. Terlebih banyak warga yang digusur harus tinggal diatas perahu Sunda Kelapa.

Menanggapi hal tersebut, bakal calon Gubernur DKI Jakarta Muhamad Idrus mengatakan proses penggusuran warga seharusnya dilakukan secara manusiawi. Ia pun menyarankan untuk membantu warga yang digusur secara tidak manusiawi.

"Cara penggusuran yang tidak manusiawi itu, yang penting harus bantu korban dulu. Lalu bagaimana kita cari solusi bersama," ujarnya saat menghadiri acara Mimbar Akademik di Aula Latif, Kampus A Universitas Negeri Jakarta, Kamis (14/4).

Dalam kesempatan ini, politikus PKS yang mengusung slogan #JakartaKEREN pun memaparkan visi misinya sebagai calon kuat penantang Ahok dengan 3 pilar yaitu Sumber Daya Manusia, Infrastruktur, dan Lingkungan. Salah satunya adalah dengan mencanangkan program 1 RW 1 Milyar untuk menyetarakan perekonomian Jakarta

"Fokus utama saya jika terpilih adalah tiga pilar yang harus dibangun adalah SDM, infrastruktur dan lingkungan. Dalam pengelolaan tata kota, tiga pilar ini harus stabil dulu baru bisa melangkah ke pembangunan selanjutnya," tegas Idrus di depan 500 mahasiswa.

Idrus yang juga telah mendaftar ke Partai Demokrat tersebut optimis anak muda bisa turut membantu membangun Jakarta. Ia menjanjikan bahwa setiap 3 anak muda di seluruh Kelurahan di Jakarta harus dibiayai Pemprov untuk menuntut ilmu di luar negeri.

"Untuk membangun #JakartaKEREN kita perlu membangun semangat anak muda, membantu 3 orang di setiap kelurahan di Jakarta untuk mengambil studi di Harvard dan universitas ternama lainnya di luar negeri agar saat kembali bisa membangun ibukota bersama. Kita perlu bahu membahu untuk membangun ibukota," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement