Selasa 12 Apr 2016 12:25 WIB

Korban Tewas Kebakaran di Tanah Abang Terkunci di Lantai Dua

Rep: c18/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api saat kebakaran yang melanda sebuah rumah. (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api saat kebakaran yang melanda sebuah rumah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu orang tewas dalam kebakaran di kawasan penjernihan dalam, RT 04/RW07, No.23, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Korban tersebut adalah Rian alias Aan (16). 

Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria mengatakan, korban tewas setelah terkunci di lantai dua rumah tersebut. "Dia sengaja dikunci karena menderita keterbelakangan mental dan sering keluar rumah," kata Muchtar di Jakarta, Selasa (12/4).

Muchtar mengatakan, saat itu korban ditinggal kedua orang tua yang bekerja. Korban dirumahkan bersama kakek dan neneknya yang berada di lantai satu. Beruntung kedua kakek-nenek itu berhasil diselamatkan.

"Api keburu membesar jadi kami sulit menyelamatkan korban. Semua hangus karena lantai dua terbuat dari kayu," kata Muchtar.

Meski api sudah dipadamkan penyebab kebakaran masih belum diketahui dan masih dalam penyelidikan. Kerugian akibat peristiwa tersebut juga belum bisa ditaksir. "Ada banyak versi, ada yang bilang berasal dari lantai dua dan lain-lain lagi. Tapi nanti kita pastikan," katanya.

Sebelumnya, sekitar 16 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran. Api dapat dijinakkan sekitar pukul pukul 10.10 WIB. Sementata korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

(Baca Juga: Kebakaran di Penjernihan, Satu Orang Tewas)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement