Senin 11 Apr 2016 20:47 WIB

Besok, KPK Jelaskan Soal Penangkapan Jaksa dan Kepala Daerah

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, KPK menangkap Jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Deviyanti Rochaeni. Selain itu, KPK juga dikabarkan menangkap kepala daerah yang diduga Bupati Subang Ojang Sohandi.

Terkait dugaan tersebut, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang pun mengisyaratkan adanya keterlibatan Ojang dalam penangkapan jaksa Kejati Jabar. Namun, Saut belum bisa memberikan keterangan lebih detail mengenai penangkapan kali ini.

"Lengkapnya besok ya kita konpers, masih dipelajari dulu," katanya, Senin (11/4).

Sementara itu, dua pria mengenakan seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) terlihat di Gedung KPK. Keduanya tiba dengan mobil Pajero Sport warna hitam berpelat nomor polisi T 1978 PN di basement kantor KPK.

Keduanya pun terlihat langsung dikawal dua penyidik yang juga turun dari mobil tersebut. Namun, hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak KPK terkait kedua pria yang mengenakan seragam PNS itu.

Sebelumnya, Bupati Subang Ojang Sohandi dikabarkan turut diamankan oleh tim Satgas KPK. Kantor Ojang juga dikabarkan digeledah oleh tim Satgas KPK. Ketua KPK Agus Rahardjo turut membenarkan bahwa selain menangkap dua jaksa Kejati Jabar, tim Satgas juga mengamankan seorang kepala daerah di Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement