Senin 11 Apr 2016 12:54 WIB

Jokowi Sapa Petani Bawang di Brebes

  Petani bawang merah
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Petani bawang merah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didamping Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Brebes, Jawa Tengah menyempatkan diri untuk menyapa dan mengunjungi para petani bawang.

"Coba lihat, di dalam bawang ini ada ulatnya. Ternyata obatnya (pembasmi hama) tidak cukup ampuh. Tadi saya tanya langsung ke para petani apa masalahnya. Ini mau saya bawa semuanya, akan saya periksa," ujar Presiden Joko Widodo setelah berdialog dengan para petani yang sedang menggarap sawahnya di Desa Luwunggede, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (11/4).

Kunjungan yang sebelumnya tidak direncanakan dalam agenda resmi kepresidenan tersebut dimanfaatkan oleh Presiden tidak hanya untuk menyapa mereka, tapi juga untuk mengetahui hasil panen yang diperoleh para petani tersebut.

Dalam dialognya dengan para petani, Presiden menemukan beberapa kendala yang dialami. Presiden pun menegaskan akan menginstruksikan Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian untuk mengirimkan tim ke lokasi dan menangani masalah tersebut.

"Saya akan instruksikan tim dari Dirjen untuk datang langsung ke sini. Tadi padinya juga mengalami masalah yang sama. Kalau tidak diterjunkan langsung, masalah tidak akan selesai," kata Presiden.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement