Ahad 10 Apr 2016 13:30 WIB
Pilkada DKI Jakarta

Pengamat: Publik Mulai Jenuh dengan Ahok dan Sosok Cagub Lainnya

 Pilkada Serentak (Ilustrasi)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pilkada Serentak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun menilai saat ini muncul gejalah kejenuhan publik terhadap figur-figur yang akan maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Di tengah situasi perubahan dan dinamika politik Jakarta, muncul semacam kejenuhan publik terhadap sejumlah figur yang mencuat saat ini. Publik mulai jenuh dengan sosok Ahok dan lainnya," kata Ubedilah, Ahad (10/4).

"Kejenuhan itu mendorong kesadaran publik untuk mencari figur baru yang tidak seperti Ahok, juga tidak seperti figur lainnya yang terlalu politis," ujarnya.

Ubedilah menjelaskan rakyat Jakarta membutuhkan figur visioner yang memiliki karya besar serta bisa membawa perubahan segar untuk menjadikan Jakarta sejajar dengan kota-kota besar di dunia.

"Figur seperti itu dimungkinkan menjadi alternatif yang sangat menarik bagi jutaan pemilih rasional di Jakarta," ucapnya.

Direktur Puspol Indonesia itu mengingatkan agar partai politik mampu membaca kecenderungan baru tersebut guna menguatkan kepercayaan publik pada partai politik.

"Analisis ini juga meniscayakan dukungan partai politik dalam menjalankan pemerintahan DKI Jakarta menuju 2022," katanya lagi.

Ia menambahkan, Cagub yang berpeluang mengalahkan Ahok di Pilkada mendatang adalah sosok yang cerdas dan santun. "Cerdas dibuktikan dengan karya keilmuannya atau karya lainya yang cemerlang bahkan mempengaruhi dunia. Santun dibuktikan dengan tutur katanya yang santun," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement