Ahad 10 Apr 2016 09:14 WIB

Revitalisasi Pasar Ikan, Lalu Lintas akan Dialihkan

Rep: c30/ Red: Esthi Maharani
Seorang anak melihat pemukiman warga Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta, Jumat (1/4).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Seorang anak melihat pemukiman warga Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta, Jumat (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Daerah Jakarta Utara akan revitalisasi Pasar Ikan Muara Baru Penjaringan, Jakarta Utara. Rencananya revitalisasi Pasar Ikan itu akan dilaksanakan pada Senin (11/4) pukul 05.00 WIB sampai selesai.

Kasubdit Bin Gakum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan selama proses revitalisasi, lalu lintas di sekitar lokasi akan direkayasa.

"Untuk mendukung kegiatan tersebut Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintasnya," ujar Budiyanto pada Republika di Jakarta, Ahad (10/4).

Budiyanto berujar penutupan jalan akan dilakukan sepanjang Jalan Pakin dan jalan Gedung Panjang arah Pasar Ikan Penjaringan. Penutupan jalan akan dilakukan tepat pukul 05.00 WIB sampai selesai proses revitalisasi.

Adapun untuk memperlancar arus lalu lintas selama proses revitalisasi, Polda Metro Jaya dibuat rekayasa Lalu lintas sebagai berikut :

1. Arus lalu lintas dari Lodan yang akan melintas di Jalan Pakin dialihkan ke Jalan Tongkol- Cengkeh - Kota dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Penjaringan mengarah Pademangan di arahkan melalui Gedong Panjang -Tiang Bendera.

"Masyarakat yang akan bepergian ke timur -barat atau sebaliknya yang melintasi Pasar Ikan atau Jalan Pakin dapat memilih alternatif jalan lain menggunakan Tol Gedung Panjang atau tol Jalan Jembatan 3 atau

Jalan Arteri lainnya," tambah Budiyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement