Sabtu 09 Apr 2016 10:45 WIB

Yusril Minta Dukungan PPP di Pilgub DKI

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bilal Ramadhan
Yusril Ihza Mahendra
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Yusril Ihza Mahendra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra melanjutkan roadshow ke partai politik. Kali ini, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini bersilaturahim dengan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz.

Pertemuan dilakukan di kediaman Djan Faridz, di Jalan Borobudur nomor 22, Menteng, Jakarta. Yusril datang sekitar pukul 08/15 WIB. Kedatangannya disambut langsung oleh Djan Faridz yang ditemani Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana (Lulung).

Ketua Umum Djan Faridz mengungkapkan, alasan kedatangan Yusril di kediamannya adalah silaturahim sekaligus penjajakan untuk maju dalam bursa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Yusril ini mau mampir ke rumah saya dalam rangka silaturahim untuk menjajaki kemungkinan PPP kerjasama dengan beliau menuju DKI 1,” ujar Djan di temui di rumahnya, Sabtu (9/4).

Djan mengatakan, PPP terbuka pada siapa saja bakal calon pilkada DKI Jakarta untuk berkomunikasi. Namun, PPP masih pada sikapnya untuk mengutamakan mengusung calon dari internal kader PPP. Meskipun, penjajakan calon yang berasal dari luar partai berlambang Kakbah tetap dilakukan.

Menurut Djan, PPP akan realistis dengan kondisi pertarungan politik di DKI 1. Artinya, kalau tidak ada kader PPP yang memiliki elektabilitas tinggi bertarung di DKI 1, PPP akan mendukung dan mengusung calon dari luar.

“Kalau elektabiliras kader kita rendah, tidak punya daya saing, pasti kita dorong yang punya daya saing,” tegas dia.

Mantan Menteri Perumahan Rakyat ini melanjutkan, saat ini dari internal kader PPP yang paling kuat adalah Abraham Lunggana (Lulung). Sebab, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini sudah memiliki basis pendukung yang besar di Jakarta.

Bukan hanya di internal PPP, Lulung juga memiliki basis massa di organisasi Betawi dan Nahdatul Ulama. Djan menegaskan, sampai saat ini, bakal calon yang sudah menjalin komunikasi dengan PPP baru Yusril.

Pertemuan dua ketua umum partai Islam tersebut dilangsungkan di teras kediaman Djan. Dari pantauan Republika.co.id, pertemuan berlangsung cair sembari sarapan pagi. Yusril sendiri belum mau berkomentar sebelum bertemu dengan Djan Faridz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement