Jumat 08 Apr 2016 16:53 WIB

BMKG: 49 Hotspot Terpantau di Kaltim

Titik panas kebakaran hutan di Kalimantan.
Foto: ANTARA
Titik panas kebakaran hutan di Kalimantan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kepala Stasiun Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Temindung Samarinda, Sutrisno menyatakan, pada hari ini, Jumat (8/4), terpantau 49 hotspot atau titik panas di wilayah Kalimantan Timur.

"Berdasarkan pantauan citra Satelit Terra Aqua BMKG, pada pukul 08. 00 Wita, terpantau sebanyak 49 titik panas yang tersebar di enam kabupaten/kota di wilayah Kaltim," ujar Sutrisno, dihubungi di Samarinda, Jumat (8/4).

Titik panas terbanyak lanjut Sutrisno terpantau di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara dengan 23 hotspot yang tersebar di sembilan kecamatan, kemudian di Kabupaten Kutai Timur terdeteksi sebanyak 15 titik panas, tersebar di enam kecamatan.

Di Kota Samarinda tambah Sutrisno, juga terdeteksi empat titik panas yang semuanya berada di wilayah Kecamatan Samarinda Utara. Titik panas juga kata dia, juga terdeteksi di Kabupaten Berau dan Kutai Barat dengan masing-masing tiga titik panas serta satu hotspot di Kabupaten Paser.

 

Sebelumnya lanjut Sutrisno yakni pada Kamis (7/4) hanya terdeteksi sembilan titik panas di wilayah Kaltim. "Kemarin (Kamis) yakni mulai pukul 14.00 hingga 16.00 Wita sempat terpantau ada kabut asap menyelimuti kawasan Kota Samarinda dan hari ini (Jumat) tidak ada terdeteksi kabut asap," tutur Sutrisno.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement