Jumat 08 Apr 2016 15:22 WIB

Netizen Bertanya-tanya Zazkia Gotik Jadi Duta Pancasila, Kok Bisa?

Zaskia Gotik
Foto: Instagram
Zaskia Gotik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seusai dituding melecehkan Pancasila dengan menyebut lambang sila kelima "bebek nungging", pedangdut Zaskia Gotik malah ditunjuk menjadi duta Pancasila. Adalah Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menunjuk Zaskia menjadi duta. 

Namun, penunjukan tersebut membuat kontroversi, tak terlebih di dunia maya. Duta Pancasila pun menjadi trending topic atau topik terhangat pembicaaan di Twitter. Netizen bertanya-tanya, bagaimana bisa Zaskia ditunjuk sebagai duta?

"Alangkah lucunya negeri ini, hari ini orang yang telah melecehkan lambang negara malah diangkat menjadi duta Pancasila," tulis seorang netizen, Mellyawati.

Annisa Khoeriyani, salah satu pengguna Twitter, juga bertanya-tanya mengapa dengan mudahnya gelar itu diberikan ke Gotik. "Gue yang hafal Pancasila dari zaman kapan tau gak diangkat jadi Duta Pancasila, kenapa Gotik yang baru hafal langsung jadi Duta Pancasila," kicaunya.

Sindiran lain juga disampaikan seorang netizen. "Zaskia menghina pancasila malah didadikne duta Pancasila, aku meh nghina wongtuomu weh, sopo reti didadikne mantu." 

Baca juga, Denny Cagur Geram Diseret dalam Kasus Zaskia Gotik, di Bagian Mana Gue Memprovokasi?

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement