Jumat 08 Apr 2016 08:00 WIB

Kunjungi Palestina, Hary Tanoe Bahas Perekonomian Palestina

  Seorang warga Palestina memeriksa reruntuhan bangunan akibat serangan udara Israel di kamp pengungsi Jebaliya sebelah Utara Jalur Gaza, Sabtu (17/11).  (AP/Hatem Moussa)
Seorang warga Palestina memeriksa reruntuhan bangunan akibat serangan udara Israel di kamp pengungsi Jebaliya sebelah Utara Jalur Gaza, Sabtu (17/11). (AP/Hatem Moussa)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo bersilaturahmi dengan Minister of Palestinian Economic Council for Development and Reconstruction (Menteri Perekonomian Palestina) Mohammad Shtayyeh.

Dalam Kesempatan itu, pria yang akrab disapa HT ini membahas berbagai isu seputar perdagangan internasional, khususnya perekonomian Palestina. “Berdiskusi tentang ekonomi Palestina dengan Mohammad Shtayyeh,” katanya dalam akun Facebook Langkah Hary Tanoesoedibjo.

CEO MNC Group ini menegaskan akan terus konsisten mendukung penuh kemerdekaan Palestina sebagai negara yang berdaulat. Ia pun mengaku akan mencoba menjajaki kemungkinan kerja sama ekonomi dengan Palestina.

“Saya berharap konflik bisa segera selesai dan Palestina menjadi negara yang merdeka dan berdaulat,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, pengamat hubungan internasional dari Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) Fadlan Muzzaki menilai sikap HT yang ingin membangun kerja sama ekonomi dengan Palestina akan membantu rakyat negeri tersebut.

“Kerja sama ini diharapkan mampu membangun perekonomian Palestina yang bertahun-tahun berkonflik dengan Israel dan mendapat embargo dari Amerika Serikat serta negara-negara Eropa lainnya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement