Kamis 07 Apr 2016 19:59 WIB

Aher Berbelasungkawa Bupati Kuningan Meninggal

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Damanhuri Zuhri
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya Bupati Kuningan Utje Ch Hamid Suganda, Kamis (7/4), pukul 15.45 WIB.

“Atas nama Pemerintah Provinsi dan warga Jawa Barat, saya berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu tokoh penting di Jabar, khususnya di Kuningan," ujar Heryawan yang akrab disapa Aher.

Menurut Aher, Jabar berduka telah kehilangan sosok perempuan tangguh, ibu masyarakat Kuningan. Selepas Magrib ini, Gubernur dan Wagub Jabar meluncur dari Bandung melayat ke rumah duka di Pendopo Kabupaten Kuningan dan memberikan simpati langsung kepada keluarga almarhumah serta warga Kuningan. 

Menurut informasi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, sebelum meninggal dunia, almarhumah sempat memimpin rapat kerja dengan jajarannya.

Setelah selesai rapat, almarhumah mengalami serangan jantung dan langsung dilarikan ke RSUD 45 Kuningan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Winduhaji, Kabupaten Kuningan, Jumat (8/4) pagi.

Utje meninggal dunia pada usia 63 tahun. Dia meninggalkan seorang suami, Aang Hamid Suganda dan lima anak. Aang merupakan Bupati Kuningan periode 2003-2008 dan 2008-2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement