Selasa 05 Apr 2016 05:10 WIB

Polisi Siap Amankan Arus Konvoi Aremania Hari Ini

Rep: Christyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ribuan Aremania di di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (22/1).
Foto: Antara
Ribuan Aremania di di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (22/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Fans fanatik Arema Cronus, Aremania, berencana menggelar konvoi merayakan kemenangan pada kompetisi Bhayangkara Cup Selasa (5/4). Konvoi ini sekaligus menyambut kedatangan tim kesayangan mereka yang tiba di Bandara Abdulrachman Saleh, Malang.

Humas Polresta Malang AKP Nunung Anggraeni mengatakan pihak Kepolisian telah berkoordinasi dengan Korwil Aremania untuk kesiapan menjaga keamanan selama Aremania turun ke jalan.

Polisi pun mengimbau sejumlah masyarakat yang berpapasan dengan konvoi Aremania diminta untuk menepi terlebih dahulu dan bersikap simpatik. 

"Warga juga diimbau menghindari jalan protokol yang dilewati konvoi Aremania atau mengambil jalan alternatif yang lebih aman," jelas Nunung dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Senin (4/4).

Demi menjaga situasi agar tetap kondusif, masyarakat diharapkan tidak memakai atribut atau kaos bertuliskan BONEK atau VIKING dan mobil berplat L.

Para suporter fanatik Aremania juga disarankan untuk mengenakan atribut Arema hanya pada saat konvoi berlangsung. Arak-arakan Aremania ini dijadwalkan berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 18.00. Apabila selama perjalanan didapati adanya gangguan keamanan, warga diminta segera menghubungi kepolisian terdekat.

Nunung mengungkapkan Polresta Malang akan menerjunkan 255 personil untuk mengatasi kepadatan arus konvoi. Para personil akan ditempatkan di persimpangan jalan protokol yang menjadi rute konvoi Aremania.

Sejak Senin (4/4) sore hingga malam hari, konvoi Aremania sudah nampak di beberapa ruas di Kota Malang. Namun puncak konvoi dijadwalkan berlangsung esok hari. Konvoi diperkirakan diikuti ribuan Aremania yang akan mengarak tim kesayangan mereka dan piala Bhayangkara Cup untuk berkeliling Malang Raya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement