Ahad 03 Apr 2016 19:00 WIB

13 Pelajar Ikuti Ujian Nasional di Lapas Medan

Rep: Issha Harruma/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Para pelajar tingkat SMA yang sedang menjalani hukuman akan mengikuti ujian nasional (UN) di dalam Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Tanjung Gusta Medan, Senin (4/4) besok.

Hal ini disampaikan Kepala LPKA Klas I Tanjung Gusta, Windu Arto. "Ada 13 anak binaan yang akan mengikuti UN di Medan besok," kata Windu, Ahad (3/4).

Windu mengatakan, pelaksanaan UN di lapas anak ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Medan. Pihak lapas, lanjutnya, hanya menyediakan sejumlah fasilitas untuk menunjang pelaksanaan UN tersebut.

"Kami memberikan fasilitas untuk tempat ujian dan menyediakan pengawas ujian untuk membantu pengawasan dari Disdik Kota Medan," ujarnya.

 

Windu mengatakan, tidak ada perbedaan materi atau naskah UN bagi pelajar yang berada di dalam lapas. Menurutnya, perbedaan hanya terletak pada waktu pelaksanaan ujian.

"Untuk pelaksanaan ujian di dalam lapas pada pukul 13.00 WIB. Untuk jadwal ujian dan hari pelaksanaannya sama," kata Windu.

Untuk diketahui, lapas yang terdiri dari empat blok ini dihuni oleh 454 napi, warga binaan dan tahanan. Padahal, seharusnya, lapas ini hanya dihuni oleh 250 orang. Jumlah ini menunjukkan bahwa LPKA Klas I Tanjung Gusta Medan mengalami kapasitas berlebih.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement