Kamis 31 Mar 2016 13:39 WIB

Innalillahi, Ayahanda Imam Besar Masjid Istiqlal Wafat

Rep: Syahruddin el-Fikri/ Red: Bilal Ramadhan
Innalillahi wa inna ilaihi roji'un (ilustrasi)
Foto: icfresno.org
Innalillahi wa inna ilaihi roji'un (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun... Kabar duka menyelimuti umat Islam di Bone, Sulawesi Selatan. Ayahanda dari Imam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta, Prof Dr Nasaruddin Umar, yakni Haji Andi Umar, telah berpulang ke rahmatullah pada Kamis (31/3), pukul 06.40 Wita, di Rumah Sakit Grestelina, Kota Makassar.

Republika.co.id mendapat kabar duka ini melalui pesan singkat WhatsApp yang dikirimkan Ketua Ikapi DKI Jakarta, Afrizal Sinaro, Kamis (31/3) yang juga mendapat kabar dari Sekretaris Yayasan Indonesia Bermutu, Muhammad Dimyati.

Afrizal menjelaskan, Andi Umar adalah perintis Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlas Ujung Bone, yang dibangun oleh Prof Nasaruddin Umar. “Saya beberapa kali berjumpa dengan almarhum. Beliau adalah seorang tokoh umat di Sulawesi Selatan, khususnya di Bone. Kita sangat kehilangan,” ujar Afrizal.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Keluarga di Ponpes Modern Al-Ikhlas, Ujung Bone, pada Jumat (1/4). Kompleks Ponpes Al-Ikhlas berjarak sekitar 45 kilometer di sebalah utara Kota Watampone, ibu kota Kabupaten Bone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement