Kamis 31 Mar 2016 10:35 WIB

Lantik Bupati Toraja Utara, Ini Pesan Gubernur Sulsel

Syahrul Yasin Limpo
Foto: Republika/Wihdan
Syahrul Yasin Limpo

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR --  Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo melantik Kalatiku Paembonan sebagai Bupati Toraja Utara dan Yosia Rinto Kadang sebagai Wakil Bupati Toraja Utara di Makassar, Kamis."Makna pelantikan ini adalah menunjukkan tugas pemerintah tidak lain adalah menghadirkan rahmat dan kenyamanan bagi masyarakat," kata gubernur dalam sambutannya usai mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara di Makassar, Kamis (31/3).

Gubernur meminta agar bupati yang baru saja dilantik mampu menghadirkan pemerintahan yang bersih berwibawa dan profesional. "Jaga agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi," ujarnya.

Gubernur juga menitipkan pesan agar bupati memperhatikan program pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat. "Jaga agar anak-anak kita tetap sekolah, dan jaga agar pelayanan kesehatan mereka terjamin," pintanya.

Pesan lain Gubernur Syahrul adalah agar Bupati Toraja Utara mampu melibatkan masyarakat dalam pembangunan Toraja Utara. Syahrul mengatakan pemerintah tidak bisa sendiri. Karena itu dia meminta buapti merangkul para tokoh Toraja Utara untuk membangun daerahnya. 

Pelantikan Bupati Toraja Utara dihadiri ratusan undangan. Turut hadir di antaranya adalah anggota DPR RI Andi Ridwan Wittiri, dan Markus Nari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement