Kamis 31 Mar 2016 08:33 WIB

TKW Sukabumi Meninggal di Oman Akibat Kecelakaan

Rep: riga nurul iman/ Red: Damanhuri Zuhri
Tenaga Kerja Wanita. (Ilustrasi)
Foto: Yudi Mahatma/Antara
Tenaga Kerja Wanita. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Sukabumi meninggal dunia di Oman. Jenazah TKW tersebut dipulangkan ke kampung halamannya pada Rabu (31/3) malam.

TKW tersebut adalah Mulyani binti Oban (34 tahun) warga Kampung Padurenan RT 23 RW 09, Desa Babakan, Kecamatan Sukabumi. Ia meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di negara Oman.

Jenazah tiba di rumahnya di Sukabumi dengan diantar petugas Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan perusahaan penyalur TKI. ‘’Istri saya informasinya meninggal karena kecelakaan lalu lintas,’’ ujar suami Mulyani, Mardi (38) kepada wartawan.

Ia mendapatkan kabar meninggalnya Mulyani setelah diberikan informasi oleh perusahaan penyalur TKI PT Jasindo di Jakarta pada 22 Maret lalu. Padahal ujar Mardi, beberapa hari sebelumnya ia masih berhubungan melalui komunikasi BBM dengan istrinya tersebut.

Oleh karena itu keluarga merasa terkejut dengan kabar meninggalnya Mulyani. Mardi mengatakan, istrinya berangkat ke Oman secara legal dan menempuh prosedur yang berlaku. Sehingga proses pemulangan jenazahnya ke Indonesia tidak terlalu lama dan cepat.

Diakui Mardi, Mulyani sudah setahun bekerja di Oman. Sebelum di Oman, ia sempat menjadi TKW di Arab Saudi dan Abu Dhabi. Keinginannya menjadi TKW karena ada saudara kandungnya yang terlebih dulu bekerja di luar negeri tepatnya di Abu Dhabi.

Mardi mengatakan, keluarga ikhlas dengan kejadian yang menimpa Mulyani. Rencananya, jenazah Mulyani akan dimakamkan pada Kamis (31/3) pagi di pemakaman umum yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement