Jumat 25 Mar 2016 17:17 WIB

Antisipasi Macet, Masyarakat Sebaiknya Isi BBM dan Siapkan Bekal

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ani Nursalikah
 Kendaraan pribadi mendominasi lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek Km 13, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/3). (Republika/Tahta Aidilla)
Kendaraan pribadi mendominasi lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek Km 13, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/3). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) menyiapkan sejumlah antisipasi dalam menghadapi kemacetan pada ruas tol di libur panjang kali ini.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan antisipasi ini merupakan bentuk evaluasi atas kemacetan panjang sebelumnya saat libur Imlek lalu.

Heru menjelaskan, salah satu antisipasi yang dilakukan Jasa Marga dengan memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem contraflow atau melawan arah sekitar KM 35 sampai KM 41 arah Jakarta yang dibagi menjadi dua jalur. Selain itu, Jasa Marga juga telh bekerja sama dengan pengamanan dan terus berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya, Jawa Barat, dan Korlantas terkait penempatan petugas.

"Kita juga mengamankan rest area, kalau sudah penuh akan kita tutup," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (25/3).

Jasa Marga akan melakukan transaksi jemput kendaraan di antrean gerbang tol seperti di Gerbang Tol Cikarang Utama untuk mengurai kemacetan yang ada serta menambah petugas di setiap GTO demi membantu kelancaran pengguna jalan. Dwimawan mengimbau masyarakat mempersiapkan diri, baik bekal makanan maupun minuman serta BBM sebelum memasuki jalan tol.

"Kami mengimbau supaya sebelum memasuki jalan tol BBM-nya sudah penuh, kami imbau untuk sebaiknya tidak gunakan rest area, jadi isi bensin sebelum masuk jakan tol supaya nggak perlu isi bensin di rest area," lanjutnya.

Baca juga:

Sejarah Hari Ini: Raja Faisal Tewas Ditembak Keponakannya

Israel Tahan Tentara yang Tembak Kepala Warga Palestina

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement