Jumat 25 Mar 2016 00:59 WIB

Tidak Ada Korban Meninggal dalam Kebakaran di Perbatasan Ancol dan Tamansari

Rep: C21/ Red: Julkifli Marbun
Kebakaran
Foto: allvoices.com
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak ada korban meninggal dalam kebakaran yang melanda Jalan Tongkol Dalam, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, atau perbatasan Taman Sari dengan Ancol, Kamis (24/3).

"Untuk korban jiwa masih kosong, sampai saat ini belum ada informasi," ujar Kepala Suku dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi, Kamis (24/3).

Satriadi menuturkan untuk korban luka-luka juga belum terlihat, karena ambulance TNI masih stanby. Untuk rumah yang terbakar, terdiri dari semi permanen petakan kecil sekitar 120 pintu.

Sementara untuk pengungsi telah ditempatkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di bawah Jalan Tol, sekitar Jalan Tongkol Dalam.

"Kesulitan sempat terjadi karena sumber air," kata dia.

Menurut Satriadi sebanyak 39 unit armada kendaraan dari dinas pemadam kebakaran dikerahkan. Kendaraan tersebut terdiri dari Jakarta Utara 19 unit, Jakarta Barat 11 unit, Jakarta Pusat dua unit, dan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta empat unit. "Namun untuk Jakarta Barat dan Jakarta Lainnya sudah meninggalkan lokasi kebakaran, tinggal 13 unit dari Jakarta Utara," tutur dia.

Api sendiri dimulai sejak pukul 18.00 Wib, kemudian armada pemdam kebakaran tiba sekitar pukul 18.30 Wib. Kemudian sekitar satu jam kemudian, akhirnya api dapat dipadamkan dan sekarang masih proses pendinginan.

Untuk penyebabnya sendiri, kata Satriadi sampai saat ini simpang siur dan proses penyelidikan. Namun untuk sementara kabar yang beredar api berasal dari kompor salah satu warga.

"Sampai saat ini simpang siur, namun informasi sekarang ada kompor gas meledak. Sementara yang menangani Polsek Pademangan," tutup dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement