Kamis 24 Mar 2016 23:12 WIB

Diusung Nasdem, Irwandi Yusuf Daftar Cagub Aceh

Irwandi Yusuf
Foto: antara
Irwandi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH -- Tim sukses Irwandi Yusuf mendaftarkan mantan Gubernur Aceh tersebut sebagai bakal calon Gubernur Aceh periode 2017-2022 dari Partai Nasdem Aceh.

Pengembalian berkas bakal calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf oleh timsesnya Dedi Safrizal dan turut dihadiri Darwati A Gani (istri Irwandi Yusuf) tersebut diterima langsung Ketua DPW Nasdem Aceh, Zaini Djalil di kantor partai tersebut di Banda Aceh, Kamis.

"Pendaftaran bakal calon gubernur akan berakhir pada 24 Maret tepat pukul 00.00 WIB," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Zaini Djalil.

Ia menjelaskan partai yang memiliki delapan kursi di DPR Aceh itu akan mendukung calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2017 sesuai dengan hasil survei yang dilakukan oleh partai tersebut.

"Survei merupakan salah satu indikator dan Nasdem akan mengusung atau mendukung orang yang layak memimpin Aceh ke arah yang lebih baik di masa mendatang," katanya.

Menurut dia dalam mengusung atau mendukung bakal calon gubernur, bupati dan wali kota, DPW Partai Nasdem tidak meminta mahar kepada bakal calon.

"Nasdem akan mendukung atau mengusung calon kepala daerah yang memang mampu memberikan perubahan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh ke arah lebih baik di masa mendatang," katanya.

Ia mengatakan hingga saat ini sudah ada beberapa bakal calon Gubernur Aceh mengembalikan formulir pendaftaran ke DPW Nasdem yakni Tarmizi A Karim dan Ahmad Farhan Hamid.

"Kami akan menunggu bakal calon lainnya yang akan mengembalikan formulir bakal calon Gubernur Aceh yang akan didukung atau diusung partai itu hingga pukul 00.00 WIB," katanya.

Sementara itu timses Irwandi Yusuf, Dedi Safrizal di sela-sela pengembalian berkas bakal calon Gubernur Aceh tersebut berharap agar calon yang mereka ajukan tersebut dapat didukung oleh partai tersebut pada Pilkada 2017.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement