Kamis 24 Mar 2016 22:32 WIB

Pangarmatim Donor Darah Bersama Para Prajurit

Red: Ilham
Prajurit Koarmatim menjalani donor darah
Foto: Ist
Prajurit Koarmatim menjalani donor darah

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Darwanto didampingi Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mintoro Yulianto melaksanakan donor darah di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Idris P.Siregar, Detasemen Markas (Denma) Koarmatim, Kamis, (24/03).

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidoarjo, pelaksanaan donor diikuti sebanyak 144 prajurit dan para pejabat utama Koarmatim. Kegiatan donor darah yang diketuai oleh Karumkit Mayor Laut dr. Amir Surya ini untuk menjaga kesehatan setiap prajurit.

"Juga membantu sesama dengan cara mendonorkan darahnya secara rutin dan berkala," kata Kadispenarmatim Letkol Laut, Maman Sulaeman melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (24/3). (Baca juga: Ketika Kapal Perang TNI AL Menemukan Orang Jatuh di Laut).

Laksda TNI Darwanto mengatakan, sumbangsih sekecil apapun yang diberikan para prajurit merupakan suatu perbuatan yang mulia. Dengan mendonorkan darah, maka akan membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan.

"Sadarkah tentang berbagai manfaat donor darah? ada banyak alasan kenapa donor darah begitu penting bagi diri sendiri dan orang lain," kata Darwanto.

Darwanto melanjutkan, mungkin manusia tidak menyadari bahwa setiap tiga bulan sekali status kesehatannya berubah. Rutin mendonorkan darah dapat sekaligus merutinkan diri untuk cek kesehatan. "Hal ini tentu saja bisa memperkecil kemungkinan keterlambatan penanganan jika ada penyakit berbahaya dalam tubuh."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement