Rabu 23 Mar 2016 17:14 WIB

Risma Raih Penghargaan 'Ideal Mother' di Kairo

Red: Ilham
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) dianugerahi penghargaan internasional "Ideal Mother" (Ibu Ideal) 2016 dari "Islamic Educational Scientific and Cultural Organization" (ISESCO) di Kairo, Masir pada Senin (21/3). Risma menerima Ideal Mother Award 2016 itu di Grand Hall Universitas Cairo.

Risma merupakan salah satu dari dua peraih penghargaan "Ideal Mother" yang didaulat menyampaikan pidato pada penganugerahan penghargaan di auditorium univeritas tersebut. Dalam pidatonya, Risma menyampaikan tentang upaya perlindungan terhadap anak-anak dari kejahatan perdagangan manusia. "Seperti dengan cara penutupan sejumlah lokalisasi prostitusi yang menjadikan anak-anak sebagai korban," kata Risma seperti dilansir situs resmi Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Rabu.

Selain itu, Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu menyebutkan, pemerintah terus berupaya pemberian fasilitas dan pembinaan bagi anak-anak jalanan dan anak-anak terlantar. Mereka juga diberikan fasilitas.

Risma menekankan bahwa sejak dilantik menjadi Wali Kota Surabaya dia telah menjadi ibu bagi lebih dari sejuta anak. Pidato Risma tersebut mendapat tanggapan yang positif dari berbagai pihak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement