Rabu 23 Mar 2016 08:42 WIB

Pembangunan Pelabuhan Pengumpan Regional Palabuhanratu Dilanjutkan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih
Pelabuhanratu
Foto: Edwin Dwi P/Republika
Pelabuhanratu

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemkab Sukabumi akan tetap melanjutkan proses pembangunan pelabuhan pengumpan regional Palabuhanratu. Sebab, program tersebut dinilai sudah sesuai dengan perencananaan yang dilakukan pemerintah.

"Pembangunan pelabuhan akan tetap dilanjutkan," ujar Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono di hadapan rombongan DPRD Jawa Barat, Selasa (23/3).

Pada 2015 lalu proses awal pembangunan sudah mulai dilakukan. Rencananya ujar Adjo, pada 2016 ini pembangunan akan segera dimulai kembali. Meskipun di sisi lain masih ada sejumlah elemen masyarakat yang menolak dan mempertanyakan pembangunan pelabunan.

Namun, pemkab akan melakukan komunikasi dan dialog dengan elemen masyarakat tersebut. Harapannya, pembangunan pelabuhan ini akan berjalan lancar dan tidak menemui hambatan. Wakil Ketua DPRD Jabar Haris Yuliana yang memimpin rombongan ke Sukabumi mengatakan, kedatangan dewan ke daerah untuk memantau perkembangan pembangunan pelabuhan.

"Ada empat agenda, salah satunya pembangunan pelabuhan pengumpan regional pelabuhanratu," kata dia.

Selain itu untuk mengecek perkembangan pembangunan venue cabang olahraga tinju di Palabuhanratu yang akan digunakan untuk pelaksanaan PON. Selain itu untuk melihat keberadaan Geopark Ciletuh yang berada di selatan Sukabumi dan mengecek pabrik Semen Jawa (SCG).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement