Senin 21 Mar 2016 13:57 WIB

Kasus Zaskia Gotik, Polisi Panggil Tiga Artis Ini Sebagai Saksi

Rep: C30/ Red: Angga Indrawan
Zaskia Gotik
Foto: Postline
Zaskia Gotik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aparat Kepolisian Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya merencanakan akan memanggil tiga rekan Zaskia Gotik. Tiga orang ini yakni Ayu Ting Ting, Julia Perez, dan Denny Cagur yang dijadwalkan datang pukul 14.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal mengatakan kedatangan tiga orang tersebut terkait kasus pelecehan terhadap lambang negara. Namun ketiganya datang masih berstatus sebagai saksi yang pada saat peristiwa berada di lokasi yang sama dengan Zaskia Gotik. 

Sehingga kata Iqbal, kedatangan tiga rekan Zaskia ini akan dimintai keterangan perihal kronologi yang terjadi saat peristiwa pada 15 Maret 2016 kemarin. Keterangan tersebut kata Iqbal sebagai salah satu cara penyidik untuk mendalami kasus dan mengumpulkan alat bukti.

"Penyidik dalam kasus ini terus mengumpulkan alat bukti, alat bukti itu keterangan saksi, untuk kita nanti membuat terang tindak pidana yang terjadi," jelasnya di Polda Metro Jaya, Senin (21/3).

Sedangkan terkait status Zaskia sendiri, Iqbal juga mengatakan polisi belum menetapkan sebagai tersangka. Karena itu polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk menemukan bukti-bukti apabila pemilik goyang itik ditemukan adanya dugaan tindak pelecehan terhadap Pancasila.

"Sekarang sedang proses penyelidikan, proses itu kan dilakukan tidak harus ditentukan tersangka dulu. Nanti kalau sudah ditemukan nanti dua alat bukti, nanti penyidik yang memutuskan," terangnya.

Terkait pasal yang dilanggar, pelantun Satu Jam Saja ini terjerat Undang -Undang No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara. Kemudian juga terjerat Pasal 57 Huruf a dan Pasal 68 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.  

Kedepannya bukan hanya tiga rekan Zaskia, namun pihak manjemen acara dan kru stasiun televisi juga akan dimintai keterangan. "Jelas pasti akan banyak saksi lain termasuk juga manajemen acara tersebut, kru dan lain sebagainya," papar Iqbal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement