Sabtu 19 Mar 2016 19:45 WIB

Rumah Warga Garut Rusak Diterjang Banjir

Warga korban bencana banjir di Jawa Barat.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Warga korban bencana banjir di Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satu rumah warga di Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, rusak diterjang banjir bandang yang terjadi Sabtu (19/3).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dadi Djakaria mengatakan bencana banjir melanda Kampung Sukasari, Desa Padawaas itu akibat luapan air Sungai Cibeureum yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. "Sebab kejadian hujan deras, mengakibatkan meluapnya air Sungai Cibeureum," katanya.

Dadi menyampaikan bencana banjir itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materi. Rumah penduduk yang terkena dampak banjir, Dadi mengatakan tercatat sementara sebanyak 13 rumah dan satu rumah rusak. "Terancam 13 rumah, satu rumah rusak berat akibat tersapu banjir, total 14 rumah," katanya.

Ia menambahkan jajarannya bersama masyarakat dan aparatur lainnya telah melakukan evakuasi terhadap warga korban banjir ke tempat lebih aman. Terkait bantuan yang dibutuhkan warga korban banjir, Dadi mengatakan yang paling dibutuhkan adalah berupa logistik dan bronjong. "Upaya penanganan banjir akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan dinas teknis atau SDAP," kata Dadi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement