Jumat 18 Mar 2016 22:36 WIB

Tenaga Pendamping Desa Diharapkan Bantu Berdayakan Masyarakat

Perangkat desa, ilustrasi
Perangkat desa, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap tenaga pendamping desa mampu memberdayakan masyarakat setempat.

"Saya akan mengumpulkan para tenaga pendamping lokal desa untuk memberikan arahan agar lebih fokus pada pemberdayaan masyarakat," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman di Koba, Jumat (18/3).

Ia menjelaskan, penamping lokal desa merupakan tenaga muda yang penuh inovatif dan memiliki intelektual dalam membantu para kepala desa untuk memajukan desanya.

"Pendamping lokal desa ini digaji dari dana APBN dan disebar ke seluruh 56 desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah," ujarnya.

Ia mengatakan, tenaga pendamping desa tersebut dapat mengarahkan para kepala desa untuk mempertimbangkan pemberdayaan masyarakat.

"Pemberdayaan masyarakat desa ini sangat penting untuk memajukan desa dan kami berharap para kepala desa lebih kreatif dan berinovatif," ujarnya.

Selain tenaga pendamping desa, kata dia, ada juga konsultan khusus untuk membantu para kepala desa dalam menggunakan dana desa yang benar dan tepat sasaran.

"Saya juga menunjuk staf khusus untuk mendampingi saya dan membimbing para aparatur dalam rangka tertib administrasi," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement