Kamis 17 Mar 2016 18:43 WIB

Adhyaksa Sindir Cara Netizen Pendukung Ahok Buat Meme Fitnah

Rep: Amri Amrullah/ Red: Teguh Firmansyah
Sebuah baliho bergambar mantan menpora, Adhyaksa Dault, dipasang saat deklarasi calon gubernur DKI Jakarta 2017-2022 di Jakarta, Ahad (20/9).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Sebuah baliho bergambar mantan menpora, Adhyaksa Dault, dipasang saat deklarasi calon gubernur DKI Jakarta 2017-2022 di Jakarta, Ahad (20/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beredarnya gambar meme yang memfitnah putra Ahmad Dhani, Al Ghazali atau akrab disapa Al, mendukung Ahok menjadi pembicaraan Adhyaksa Dault di sela-sela konferensi pers dukungan para pendeta kepadanya, Kamis (17/3).

Menurut Adhyaksa, para netizen pendukung Ahok yang memanipulasi foto Al tersebut merupakan cara yang seharusnya tidak boleh dilakukan.

"Cara media sosial saat ini sangat keras, tiba-tiba bisa jadi ada foto anak saya, 'Saya anak Adhyaksa, saya pilih Ahok," kata dia menyindir meme yang menyudutkan putra sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali. "Ngapain pakai (cara) begitu, itu tidak bener," ujarnya.

Kepada netizen, pendukung calon gubernur DKI Jakarta, ia meminta gunakanlah cara-cara yang fair dalam Pilkada DKI 2017 mendatang, khususnya di media sosial. Jangan menggunakan cara-cara fitnah yang menjatuhkan calon lain dengan gambar tidak benar.

Baca juga, Putra Dhani, Al Ghazali: Saya Tidak Mungkin Pilih Ahok. 

Musisi Ahmad Dhani ikut meramaikan bursa calon gubernur Pilkada DKI Jakarta 2017. Sebelumnya, beredara meme putra sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali, menunjukkan tulisan "Saya Putra Ahmad Dhani, Saya Pilih Ahok". 

Al Ghazali pun gerah tentang foto meme editan ini dengan memberikan klarifikasi dalam akun Twitter-nya. "Ini yang asli jangan di editi mlagi ya om @basuki_btp," tulis Al, dalam cicitannya di Twitter melalui akun @AlKohler7, sambil menunjukkan tulisan "Nama saya Al Gazali tidak Mungkin Pilih Ahok".

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement