Rabu 16 Mar 2016 17:57 WIB

Ahmad Dhani: Setiap Warga Negara Berhak Berpolitik

Musisi Ahmad Dhani saat menjadi pembicara dalam Diskusi bertajuk
Foto: Republika/Rakhmawaty La'Lang
Musisi Ahmad Dhani saat menjadi pembicara dalam Diskusi bertajuk "Perlukah Seniman berpolitik" di Jakarta, Rabu (16/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Indonesia yang menyatakan bakal maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta, Ahmad Dhani mengatakan bahwa semua warga negara boleh berpolitik jika dirinya mampu.

"Kita harus sepakat semua warga negara berhak dan boleh berpolitik selagi dia mampu. Tukang becak pun berhak jika dia mampu. Setiap orang yang jadi politisi harus mempunyai tujuan yang jelas," kata Dhani dalam diskusi bertajuk 'Perlukah Seniman Berpolitik?' di Jakarta, Rabu (16/3).

Dhani mengatakan, dirinya bersama dengan kawan artis lain berkecimpung di dunia politik ingin mengubah paradigma bahwa profesi seniman juga berhak dan bisa terjun di politik.

"Sebagian besar masyarakat berpandangan artis belum boleh menjadi politisi atau menjabat pimpinan daerah. Orang sekarang banyak yang mencibir artis," ujar dia.

Dhani yang mengaku akan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi calon gubernur DKI tersebut menyatakan artis yang berpolitik bisa memajukan dunia seni selain juga hal-hal umum lainnya. "Jadi, paradigma bahwa menjadi politisi harus pengusaha atau jenderal mesti diubah," kata Dhani.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement