Rabu 16 Mar 2016 16:22 WIB

Pesan Emil ke Caketum Golkar

Emil Salim
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Emil Salim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesepuh Partai Golkar Emil Salim mengingatkan seluruh kader Partai Golkar yang akan mengikuti Munas dan menjadi calon ketua umum Partai Golkar untuk tak tergoda politik uang.   “Ini penting saya tekankan demi cita-cita mewujudkan Partai Golkar yang bersih di masa depan,” kata Emil saat bertemu dengan salah satu bakal calon ketua umum Partai Golkar, Indra Bambang Utoyo di kediamannya, Selasa (15/3).

Menurut Emil Salim, politik uang akan mencederai proses demokrasi yang sedang berlangsung di tubuh Partai Golkar saat ini.  Karena itu, Emil meminta Partai Golkar harus menjadi partai politik yang bersih dari segala bentuk praktik politik uang.

Emil   menghargai majunya Indra Bambang Utoyo untuk menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar. Terutama setelah ia menerima visi misi dan program kerja yang ditawarkan Indra untuk Partai Golkar.  Namun, untuk bisa mengembalikan Partai Golkar sebagai partai kader yang bersih dan bermartabat, Emil meminta Indra   untuk melakukan langkah-langkah nyata di tubuh partai. “Pertama, Indra harus mampu menumbuhkan harapan dan memperkokoh legitimasi Partai Golkar di masyarakat. Kedua, dia harus siap melakukan pembaharuan di internal partai,” ujarnya.

Menanggapi permintaan Emil Salim terkait langkah pembaharuan internal dan mengembalikan harapan serta legitimasi Partai Golkar, Indra Bambang Utoyo berjanji siap melaksanakannya. “Saya akan mengikuti semua saran dan nasehat yang disampaikan pinisepuh Partai Golkar tersebut. Insya Allah, saya siap menjalankan semua itu,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement