Selasa 15 Mar 2016 16:23 WIB

Ruko Dilalap Api, Empat Karyawan Luka bukar

Rep: C38/ Red: Achmad Syalaby
Ilustrasi Kebakaran
Foto: IST
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID,  BEKASI -- Empat karyawan rumah toko (ruko) tempat penjualan suku cadang kendaraan mengalami luka bakar serius dalam peristiwa kebakaran di Ruko Mitra Bekasi Blok D Kel Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

"Kebakaran terjadi pada Selasa (15/3) pukul 10.00. Awal mula terjadinya kebakaran berada di lantai dua toko onderdil Bella Motor Blok D No. 12 A," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti, Selasa (15/3).

Dari Ruko Bella Motor, api menjalar ke empat ruko yang berada di sebelahnya. Polisi menduga, penyebab kebakaran berasal dari percikan api puntung rokok dan gerinda saat karyawan Bella Motor sedang bekerja. 

Iptu Puji mengatakan, dalam kejadian tersebut, sebanyak empat orang karyawan toko onderdil Bella Motor mengalami luka bakar. Keempatnya diketahui bernama Farid, Rais, Anggi, dan Zaenal. Farid mengalami luka bakar paling parah hingga 70 persen, Rais terbakar di bagian kaki dan punggung, sedangkan Anggi menderita luka bakar di tangan dan kaki.

Satu korban lain atas nama Zaenal mengalami luka bakar ringan. Keempat korban saat ini dibawa ke RSUD Kota Bekasi, setelah sempat dilarikan ke RS Bella Bekasi Timur.

Menurut keterangan Iptu Puji, ruko terbakar ada empat, di antaranya yang berada di blok D-11, blok D-12, blok D-12A, dan Blok D-14. Ruko D-11 dan D-12 difungsikan sebagai gudang dan ruko Timur Jaya Motor, milik Soru Tasiran yang dikontrak Iyan. Blok D-12 A merupakan ruko Bella Motor atas nama Ahmad Sugiarto, sedangkan D-14 atas nama Willy tidak ditempati.

Pemilik Bella Motor, Ahmad Sugiarto, menjelaskan, pada saat kejadian dirinya sedang berada di ruko seberang TKP. Tiba-tiba ia melihat kepulan asap dan langsung memberitahu karyawannya yang sedang berada di dalam ruko. Kerugian materiil belum dapat dirinci.

Karyawan Bella Motor, Hariyanto (23) menambahkan, dia mengetahui adanya api pada saat hendak mengambil barang di lantai dua. Saat itu, api sudah membesar. Saksi berhasil selamat lantaran melompat dari lantai dua. "Pada pukul 11.30 WIB, api dapat dipadamkan dengan menggunakan empat unit pemadam kebakaran Pemkot Bekasi," ucap Iptu Puji. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement