Ahad 13 Mar 2016 20:46 WIB

BNN: Pantai Selatan Garut Jadi Jalur Masuk Narkoba

Narkoba, ilustrasi
Foto: Yudhi Mahatma/Antara
Narkoba, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengindikasikan dua titik pantai selatan Garut menjadi jalur masuknya peredaran narkoba ke wilayah Garut.

"Kalau dari selatan Garut masuknya melalui laut, ada dua titik jalur laut yang kami waspadai," kata Kepala BNN Kabupaten Garut," Anas Saepudin kepada wartawan, Ahad (13/3).

Ia menyebutkan dua titik yang mendapat pengawasan dari BNN yakni wilayah pantai di Kecamatan Pameungpeuk dan Rancabuaya.

Dugaan masuknya narkoba melalui laut Garut itu, kata dia, sudah disampaikan kepada BNN Provinsi Jawa Barat, termasuk ke kepolisian dan TNI. "Kami telah berkoordinasi sejak awal untuk mencegah masuknya narkoba ke Garut," katanya.

Ia menjelaskan alasan dugaan masuknya narkoba melalui laut selatan Jabar karena pernah ada peredaran narkoba di selatan Garut. "Pernah ditemukan 2 kilogram ganja di wilayah selatan Garut," katanya.

Ia mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membantu BNN dan aparat berwenang lainnya untuk memberantas dan memerangi peredaran narkoba. Masyarakat, lanjut dia, harus berani melapor kepada aparat berwenang ketika mengetahui atau menemukan adanya peredaran narkoba.

"Masyarakat harus berani melapor dan sadar melapor," katanya.

Sementara itu, BNN Garut selama 2015 telah berhasil mengungkap enam kasus penyalahgunaan narkoba dan 10 orang penyalahguna narkoba.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement