Ahad 13 Mar 2016 17:03 WIB

Gerindra Pantau Respons Warga DKI Terhadap Sandiaga dan Biem

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nidia Zuraya
Partai Gerindra
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Partai Gerindra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra tidak ingin terburu-buru memutuskan siapa yang akan diusung maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Walaupun ada dua nama yang muncul dari kader Gerindra, Sandiaga Uno dan Biem Benyamin, keduanya belum menjadi pertimbangan di internal partai.

Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan, dua nama kader yang santer beredar di Pilkada DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Biem Benyamin, belum mendapatkan rekomendasi dari partai. Sebab, Partai Gerindra masih menunggu perkembangan di masyarakat atas nama-nama tersebut.

"Kita tunggu respons masyarakat DKI, bagaimana tanggapannya," kata Desmond kepada Republika.co.id, Ahad (13/3). 

Menurut Desmond, kalau dari nama tersebut ternyata tidak ditanggapi positif di masyarakat, partai tidak akan memaksakan harus mencalonkan mereka. "Kalau tidak direspons baik, otomatis kita tidak akan mencalonkan nama itu, ngapain kita capek-capek kalau ujungnya kalah," ujarnya. 

Saat ini, kata dia, proses yang berjalan di partai masih pada tahap penjaringan nama-nama bakal calon yang akan diusung. Setelah dianggap memiliki potensi baik, nama-nama tersebut akan diujipublikkan.

Setelah itu, baru akan dilihat apakah layak atau tidak, diterima atau tidak di masyarakat Jakarta, termasuk sesuai atau tidak dengan tujuan partai. Proses panjang penentuan siapa yang akan diusung Partai Gerindra ini bukan tanpa alasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement