Ahad 13 Mar 2016 08:48 WIB

Adhyaksa Dault Sanjung Terobosan Megawati Soekarnoputri

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Winda Destiana Putri
Adhyaksa Dault
Foto: istimewa
Adhyaksa Dault

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mantan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Adhyaksa Dault memuji terobosan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Terobosan tersebut berkaitan dengan regenerasi kader partai politik.

"Saya setuju dengan Bu Megawati bahwa partai itu harus punya pendidikan kader kebangsaan. Bu Mega kan sudah mulai," kata Adhyaksa baru-baru ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Indonesia Bersatu tersebut pun menilai pentingnya undang-undang kepemudaan. Ketika dia menjabat sebagai Ketua Umum KNPI DKI, Ketum KNPI sampai Menpora ada beberapa organisasi pemuda yang ketuanya itu-itu saja.

Hal itu menimbulkan situasi kepemimpinan yang mandek. Untuk itu, perlu ada percepatan. Caranya dengan operasional lapangan dan landasan yuridis formalnya karena itu diperlukan sebuah undang undang kepemudaan.

Dia juga sempat mengutip pernyataan orang terkaya di dunia Bill Gates yang menyebut bahwa orang yang berhasil melewati tahapan demi tahapan ketika berada di puncak akan bertahan lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement