Jumat 11 Mar 2016 18:50 WIB

Pembelian IKEA Blue Bag Dipakai Bangun 100 Septik Tank

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih
Lewat sistem dapur Metod, IKEA memberi kebebasan pada pemilik rumah menentukan dan mengatur dapur sesuai idamannya.
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Lewat sistem dapur Metod, IKEA memberi kebebasan pada pemilik rumah menentukan dan mengatur dapur sesuai idamannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ikut membantu masyarakat menjaga kelestarian lingkungan, IKEA menghdirkan tas belanja unik yang dinamakan "IKEA Blue Bag". Terbuat dari bahan polypropylene, desain tas tersebut sangat ringan, ringkas, mudah dibersihkan dan dapat digunakan berulang kali yang merupakan salah satu cara IKEA melakukan pendekatan Global Sustainability.

"Selain dapat digunakan berulang kali, IKEA Blue Bag juga dapat digunakan untuk beragam kebutuhan, misalnya sebagai tempat pemisah pakaian sebelum dicuci atau pemisah barang-barang yang dapat didaur ulang," ujar Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia, Jumat (11/3).

Ia pun berharap, hadirnya IKEA Blue Bag dapat membantu para pelanggan dalam memahami pentingnya memelihara sumber daya alam dalam rangka mengurangi dampak membuang tas plastik secara tidak bertanggung jawab. Menurutnya, inisiatif IKEA ini bukanlah sekedar untuk mengurangi pengurangan tas plastik, namun juga untuk memelihara kelestarian lingkungan dan masyarakat.

Eliza menjelaskan, saat ini IKEA Indonesia sedang menjalankan proyek IKEA Blue Bag bertujuan untuk memperbaiki sanitasi di kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara dengan membangun 100 septik tank selama dua tahun. Dengan membeli IKEA Blue Bag, pelanggan IKEA ikut berkontribusi dalam program tersebut karena 100 persen dari penjualan Blue Bag akan didonasikan untuk proyek tersebut.

"Selama setahun sebanyak 100 septik tank telah terpasang di kelurahan Penjaringan, lebih awal dari jadwal program yang mentargetkan dua tahun. Kami senang pelanggan kami menyadari Blue Bag merupakan suatu evolusi dari perubahan gaya hidup," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement