Jumat 11 Mar 2016 13:23 WIB

Fadli Zon Minta Ahok Buktikan Mahar Rp 100 Miliar

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.
Foto: Republika/Wihdan
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon meminta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membuktikan pernyataannya yang menyebutkan mahar politik sebesar Rp 100 miliar jika maju Pilkada diusung oleh partai politik.

Fadly mengatakan, jangan sampai pernyataan tersebut menimbulkan kegaduhan menjelang PIlkada DKI 2017

"Saya kira, kalau dia mengatakan itu ya buktikan, bahwa ada angka seperti itu," kata Fadli saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (11/3).

Ia menyebut angka yang dimaksud Ahok adalah nilai yang fantastis, khususnya bagi Gerindra. Karena menurutnya, saat Gerindra mengusung Ahok pada Pilkada lalu tidak meminta mahar politik kepadanya.

"Setahu saya waktu Pilkada 2012, Gerindra dukungJ okowi-Ahok tidak ada mahar politik, yang ada kita membantu menarik dana-dana," ujarnya.

Wakil Ketua DPR itu juga mengatakan, mahar politik tidak berlaku di Gerindra, apalagi seperti yang disebutkan ahok tersebut. "Gerindra tidak ada, apalagi di DKI. Kalau Ahok bilang ada ya sebutkan saja, buktikan," ungkapnya.

Sebelumnya, Ahok mengatakan terkait alasannya memilih jalur perseorangan dibandingkan jalur parpol. Hal ini lantaran, jika didukung partai setidaknya ia membutuhkan dana Rp 100 miliar untuk mahar politik jika maju diusung oleh dua parpol.

Baca juga, Ini Kata Ahok Soal Dugaan Korupsi Sumber Waras.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement