Kamis 10 Mar 2016 20:12 WIB

Hadiri Boao Forum di Cina, Indonesia akan Tingkatkan Kerjasama Ekonomi

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Dwi Murdaningsih
Jusuf Kalla
Foto: EPA/Andrew Gombert
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan mewakili Indonesia untuk menghadiri Boao Forum for Asia Annual Conference di Hainan, Cina, pada 22-25 Maret 2016 nanti. Indonesia akan memanfaatkan acara ini untuk mempererat hubungan dan kerjasama dengan Cina dan negara-negara lainnya.

"Ya tentu tentang Indonesia. Bagi kita tentu semua ingin menjaga sinergi antara Cina dengan negara-negara lain, itu saja. BOAO forum itu karena diadakan di Cina tapi ketuanya Jepang. Jadi ini juga mempererat hubungan Cina dengan Jepang," ujar JK di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (10/3).

Dalam konferensi ini, JK pun akan memberikan pidato pembukaan terkait perkembangan kondisi Asia pada masa mendatang. Sementara itu, Duta Besar Cina untuk Indonesia Xie Feng, menambahkan JK juga akan mengunjungi Provinsi Guangzhou yang dikenal sebagai wilayah pionir sejak 1970-an.

Ia pun menilai, kunjungan JK ke Cina ini akan memberikan banyak kesempatan positif bagi Indonesia untuk meningkatkan kerjasama ekonomi dengan negara lainnya. " Saya rasa kunjungan Wapres JK ke Cina kali ini akan menjadikan hubungan antara Cina dan Indonesia lebih baik," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement