Kamis 10 Mar 2016 18:28 WIB

7.000 Orang Ditargetkan Ikut Pawai Bandung Lautan Api

Rep: c26/ Red: Friska Yolanda
Parade Obor di Monumen Bandung Lautan Api di Teggalega, Sabtu (23/3)
Foto: bandung.go.id
Parade Obor di Monumen Bandung Lautan Api di Teggalega, Sabtu (23/3)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Tatang Muchtar memastikan perayaan tahunan Bandung Lautan Api (BLA) juga akan digelar pada tahun ini. Sama seperti tahun sebelumnya, perayaan akan digelar dengan serangkaian acara seperti ziarah kubur, pawai obor, dan upacara peringatan BLA.

Untuk acara pawai obor, ia mengatakan akan ada penambahan jumlah peserta dari tahun lalu. Ia menargetkan ada sekitar 7.000 peserta yang berperan serta mengikuti acara.

"Pawai obor insya Allah ada peningkatan dari tahun kemarin yang hanya 5.000," kata Tatang di Balai Kota Bandung, Kamis (10/3),

Menurutnya, peningkatan jumlah peserta ini karena tidak hanya melibatkan siswa SMA seperti tahun sebelumnya. Peserta juga akan berasal dari  pelajar SMP, beberapa komunitas serta karang taruna.

Dengan begitu, perayaan pawai obor BLA akan semakin meriah dan ramai. Sehingga, warga Kota Bandung dapat ikut mengenang peristiwa besar yang terjadi di Bandung.

Dalam pawai obor, peserta akan berjalan kaki bersama melewati rute yang sudah disiapkan. Rencana titik awal berada di lapangan Tegalega dan berakhir di Balai Kota Bandung untuk mengikuti acara lanjutan.

"Rencananya pawai akan dimulai pukul tujuh malam dan rombongan diperkiran tiba pukul  delapan malam di Balai Kota. Setelah peserta sampai di Balai Kota, akan dilanjutkan dengan penyulutan obor," ujarnya. 

Sementara itu, acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Cikutra, kata dia, akan dilaksanakan pada 23 Maret 2016. Serta acara puncak yakni upacara peringatan BLA yang akan digelar di Lapangan Tegalega pada tanggal 24 Maret 2016

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement