Kamis 10 Mar 2016 08:48 WIB

Kereta yang Anjlok di Stasiun Tanah Abang Masih dalam Penanganan

Rep: C32/ Red: Bayu Hermawan
Ilustrasi rel kereta api.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ilustrasi rel kereta api.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jadwal perjalanan kereta rel listrik (KRL) dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Tanah Abang mengalami gangguan akibat kereta Senja Utama Solo yang anjlok di emplasemen Stasiun Tanah Abang.

"KRL yang seharusnya lewat Stasiun Tanah Abang dari Bogor sekarang hanya diberangkatkan hingga Stasiun Manggarai saja," kata Kepala Stasiun Bogor Darmin kepada Republika.co.id, Kamis (10/3).

Darmin menjelaskan selain dampak tersebut tidak ada gangguan lain berarti yang terjadi di Stasiun Bogor. Sebaliknya, kata dia, KRL dari Stasiun Manggarai menuju Bogor terpantau lancar.

"Yang benar-benar terganggu memang dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Jatinegara karena aksesnya terhalang kereta api yang anjlok," jelasnya.

Hingga saat ini pukul 08.30 WIB, menurut Darmin kejadian kereta anjlok di wesel Stasiun Tanah Abang masih dalam penanganan. Belum diketahui penyebabnya kereta tersebut anjlok sehingga masih dalam pengusutan.

Diketahui sekitar pukul 04.20 WIB kereta api Senja Utama Solo anjlok di emplasemen Stasiun Tanah Abang. Akibat kejadian tersebut KRL menuju Jatinegara terhambat dan adanya antrean di sinyal masuk Stasiun Manggarai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement