Selasa 08 Mar 2016 17:01 WIB

Enam Rumah Hangus Terbakar di Langkat

Kebakaran
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT, SUMUT -- Kebakaran yang terjadi pada Selasa sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Nurul Huda Kelurahan Bukit Jengkol Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menghanguskan enam rumah, sementara dua rumah mengalami rusak ringan.

"Ada enam rumah yang habis terbakar dua rumah mengalami rusak ringan," kata Kepala Kepolisian Sektor Pangkalan Susu AKP Hendrik Tobing di Pangkalan Susu, Selasa (8/3).

Kebakaran yang menghanguskan enam rumah warga itu terjadi di pemukiman padat penduduk dan penyebab asal api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Rumah yang terbakar milik Iyem (56), Nurahmah (80), Adi (45), Muliadi alias Bogel (39), Hasan sandi alias Lek Pandi (75), Andra Ronald Maruli Simamora alias Boing (32).

Sementara dua rumah lagi milik Uling (45) dan Iqbal (35) hanya mengalami rusak ringan saja, dari rembetan api yang menghanguskan ke enam rumah sebelumnya.

Hendrik Tobing menjelaskan, saat itu warga melihat ada asap tebal ternyata ada salah satu rumah yang terbakar lalu merambat ke rumah lainnya, warga langsung berupaya untuk memadamkan api, namun api terus semakin membesar.

"Petugas pemadam kebakaran juga datang untuk berupaya memadamkan api yang terus merembet ke rumah warga lainnya, namun setelah berjuang selama 1,5 jam, barulah api bisa dipadamkan," katanya.

Kerugian material akibat kejadian itu masih belum diketahui secara pasti, termasuk sumber api dan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan petugas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement