Senin 07 Mar 2016 16:28 WIB

Gubernur Lampung Serukan Salat Gerhana

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah
Gerhana matahari total akan terjadi di Indonesia pada 9 Maret 2016.
Foto: pixabay
Gerhana matahari total akan terjadi di Indonesia pada 9 Maret 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sejumlah pengurus masjid dan perkantoran di Kota Bandar Lampung, sedang mempersiapkan pelaksanaan sholat gerhana (Khusyuf), pada Rabu (9/3) mulai pukul 06.40. Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo menyerukan perkantoran dan masyarakat menggelar salat gerhana di wilayah masing-masing.

 

Di lapangan korpri yang biasa dipakai untuk apel upacara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, akan menjadi tempat sholat gerhana pada pagi hari. Halaman seluas lapangan sepak bola itu berada di pusat perkantoran Forkopimda dan masyarakat, sehingga dapat menampung banyak jamaah yang akan salat gerhana.

 

Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Heriyansyah, mengatakan pihaknya sudah mempersiapan salat gerhana yang akan digelar Pemprov Lampung pada Rabu mendatang.

 

Salat gerhana yang digelar Pemprov Lampung tersebut akan diikuti gubernur, wakil gubernur, para asisten, dan kepala dinas dan biro di lingkungan Pemprov Lampung. Selain itu, sejumlah pegawai pemprov dan jajaran instansi yang terdekat lainnya.

 

“Gubernur sudah menyerukan salat gerhana di lapangan Korpri. Semua pejabat, pegawai dan masyarakat berbaur menggelar sholat gerhana di lapangan,” kata Heriyansyah, Senin (7/3).

 

Salat gerhana juga digelar di masing-masing Kanwil Kemenag dan kantor kemenag di berbagai tempat di Lampung. Menurut Kasubag Humas Kanwil Kemenag Lampung, Istutiningsih, pihaknya sudah mendapat instruksi dari kemenag untuk menggelar pelaksanaan salat gerhana di berbagai kantor kemenag di Lampung.

 

Selain instansi pemerintah, organisasi lain seperti Muhammadiyah juga menggelar salat gerhana pada Rabu mendatang.

Baca juga, Nikmati Gerhana Matahari Total dari Jembatan Ampera.

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement