Senin 07 Mar 2016 16:06 WIB

Tanpa Ahok, PDIP Timang Djarot-Risma-Ganjar

Rep: Amri Amrullah/ Red: Joko Sadewo
Ganjar Pranowo dan Jokowi
Foto: Republika/TahtaAidilla
Ganjar Pranowo dan Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDIP meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengikuti mekanisme PDIP jika ingin mendapat dukungan dari parpol berlambang banteng gemuk tersebut.

Politikus PDIP Andreas Hugo Pereira mengatakan, PDIP tidak bisa disamakan dengan partai lain yang dengan mudah mendukung Ahok. "Kita bukan partai seperti itu," ujarnya.

Kalau Ahok mau bersama PDIP, ia menyarankan Ahok mengikuti mekanisme di PDI Perjuangan. "Tapi, kalau tidak mau melalui mekanisme partai, ya so what?," kata Ketua DPP PDIP ini.

Diungkapkan dia, ada beberapa nama yang saat ini masuk dalam radar PDIP untuk DKI 1 bila memang Ahok memilih di jalur independen. Saat ini, DPP PDIP sedang menjaring beberapa nama yang masuk, di antaranya Wakil Gubernur DKI Djarot Saeful Hidayat, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, hingga Gubernur Jawa Tegah Ganjar Pranowo.

Karena proses tahapan masih satu tahun menjelang tahapan awal Pilkada DKI, PDIP ingin nama yang muncul penuh pertimbangan dan bukan asal usung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement