Sabtu 05 Mar 2016 12:27 WIB

Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah Gelar Philippine Day

Rep: Puti Almas/ Red: Muhammad Subarkah
Philippine President Benigno Aquino III (tengah). (dok republika)
Foto: AP/Aaron Favila
Philippine President Benigno Aquino III (tengah). (dok republika)

REPUBLIKA.CO.ID,AKARTA -- Untuk mempererat kerjasama antara Indonesia dan Filipina, Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah menggelar acara Philippine Day, Sabtu (5/3) hari ini. Berbagai rangkaian acara unik yang bertemakan Filipina akan dihadirkan.

Mulai dari pameran pendidikan, aneka lomba kreatifitas, story telling, olah raga, serta peragaaan busana khas Filipina. Tak ketinggalan, acara ini juga diisi dengan demo masak makanan khas negara tersebut. Salah satunya adalah Ayam Adobo.

Selain itu, para peserta lomba dan demo memasak di acara ini terdiri dari seluruh siswa sekolah Fajar Hidayah, mulai tingkat Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Bahkan, para orang tua murid juga diikutsertakan dalam rangkaian pagelaran Philippine ini.

Dalam acara ini, Duta Besar Filipina untuk Indonesia, H.E. Madam Maria Lumen B. Isleta turut hadir. Ia akan berkeliling dan melihat kegiatan Phillipine Day, yang juga diisi dengan pameran kreativitas bertemakan salah satu negara di Asia Tenggara itu oleh para siswa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement